DPD LDII Tarakan Kurban 182 Sapi dan 18 Kambing di Hari Pertama Idul Adha

Ketua Pemuda LDII Tarakan (Sebelah Kanan) Bersama Tim Kurban 2024, Foto : Istimewa

KALTARAONE.COM, TARAKAN – Merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Tarakan membuat gebrakan luar biasa dengan menyembelih 182 sapi dan 18 kambing pada hari pertama, Senin (17/6/24). Aksi ini mengundang perhatian banyak pihak karena jumlah hewan kurban yang fantastis dan kontribusi murni dari warga.

Ketua Pemuda LDII Kota Tarakan, Hendri Bin Hatta, mengungkapkan bahwa penyembelihan dilakukan di empat kecamatan yang tersebar di seluruh wilayah Kota Tarakan, memastikan distribusi daging kurban merata dan menjangkau banyak orang.

“Alhamdulillah, Idul Adha kali ini, warga LDII se-Kota Tarakan berhasil menyembelih ratusan hewan kurban. Pada hari pertama, total ada 182 ekor sapi dan 18 ekor kambing yang dikurbankan. Kita juga membuka kemungkinan untuk penambahan di hari berikutnya,” ujar Hendri dengan penuh syukur saat berbicara kepada awak media.

Namun, jumlah hewan kurban tahun ini sedikit berkurang dibandingkan tahun lalu. “Tahun lalu, kita berhasil mencapai lebih dari 200 ekor. Tapi tahun ini, hanya 182 ekor sapi dan 18 ekor kambing,” jelasnya.

Hendri menegaskan bahwa semua hewan kurban ini berasal dari warga LDII sendiri, tanpa bantuan dari luar. “Hewan kurban ini murni dari warga LDII. Ada yang beli sendiri, ada yang swadaya. Tidak ada bantuan dari pihak luar, semuanya murni dari warga LDII,” terangnya.

Daging kurban tersebut dibagikan kepada seluruh masyarakat Kota Tarakan, mencakup tetangga, pekerja yang membantu pemotongan, pengunjung, dan warga sekitar. “Kami memastikan daging kurban sampai kepada seluruh masyarakat Kota Tarakan,” tutup Hendri dengan penuh semangat.

Mari kita rayakan semangat berbagi dan kebersamaan di hari yang penuh berkah ini. Selamat Hari Raya Idul Adha!  (HI)