Serahkan Berkas Penjaringan Ke DPD PKS, Tim Andi Sulaiman Intens Jalin Komunikasi

TARAKAN – Relawan Sahabat Andi Sulaiman telah mendatangi sejumlah partai politik (parpol) dalam penjaringan bakal calon Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) 2024.

Giliran Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kaltara yang resmi telah didatangi Tim relawan guna mengembalikan formulir penjaringan. Relawan langsung menyerahkan berkasnya ke DPD PKS, pada Jumat, 3 Mei 2024.

Ilham Dani, ketua Tim Relawan Sahabat Andi Sulaiman mengatakan, selama proses penjaringan, berkas penjaringan yang sudah dikembalikan ada lima parpol. Sebelumnya sudah ke Demokrat, Golkar, PAN, PDI Perjuangan.

“Ini PKS yang kelima kami kembalikan formulir penjaringan. Yang belum nanti menyusul, seperti rencana kami akan ke PPP, PKB, Partai Hanura dan juga Gerindra jika dibuka penjaringannya,” katanya.

Ilham Dani menjelaskan, mengenai kans/peluang PKS akan mengusung Sulaiman di Pilkada Kaltara mendatang. Menurutnya peluang pasti ada bahkan di setiap parpol yang di datangi.

“Tentunya peluang untuk diusung parpol yang telah dikembalikan berkas penjaringannya, sangat besar, termasuk PKS. Kami terus intens membangun komunikasi,” jelasnya.

Sementara itu, tim penjaringan PKS melalui Ketua Dewan Syariah Wilayah PKS, Agus Winarno menyampaikan, seluruh keputusan dalam menentukan calon yang diusung nanti, dipastikan akan melalui proses hingga DPP.

“Yang mendaftar untuk calon Gubernur sudah tiga, termasuk pak Sulaiman, tetapi untuk keputusan kami akan melakukan beberapa proses seperti survei, hingga putusan yang direkomendasikan dari pengurus pusat (DPP),” pungkasnya. (Adv)