Semangati Atlet Kaltara di FORNAS VII, Zainal Minta Jaga Kesehatan Agar Tetap Fit

BANDUNG – Gubernur Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal A Paliwang, S.H., M.Hum menyemangati secara langsung kontingen Kaltara yang bertanding di Ajang Festival Olahraga Masyarakat (FORNAS) VII 2023 di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Hari pertama pelaksanaan, tiba di lokasi salah satu venue, Gubernur Zainal Paliwang mendatangi atlet Street Soccer asal Kaltara yang sedang bertanding di kawasan GOR si Jalak Harupat, Senin (3/7/2023).

“Selalu semangat, saya yakni kalian pasti bisa memberikan yang terbaik untuk Kaltara,” ujar Gubernur Kaltara, Zainal Paliwang.

Gubernur Zainal juga berpesan kepada para atlet untuk menjunjung jiwa sportivitas yang tinggi serta dapat menjaga kesehatan tubuh agar stamina tetap fit.

“Selamat berjuang untuk atlet Kaltara, junjung tinggi sportifitas, jaga kesehatan dan manfaatkan event ini dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Masih di kawasan GOR si Jalak Harupat, Gubernur Zainal bersua dengan atlet Tonnis Kaltara yang saat itu sedang melakukan pemanasan sebelum berlaga.

Melihat Tonnis merupakan jenis olahraga yang terbilang baru, Gubernur Zainal tampak tertarik. Sebab, Tonnis menjadi perpaduan olahraga tenis dan badminton.

Sebelum meninggalkan kawasan GOR si Jalak Harupat, Gubernur Zainal berpesan agar para pendamping untuk terus memerhatikan kondisi atletnya agar nantinya para atlet dapat memberikan penampilan terbaiknya.

“Harapan saya tentunya ingin mendapatkan sebanyak-banyaknya medali. Pesan saya yang utama adalah menjaga kesehatan, stamina, dan jaga kekompakan tim dalam pelaksanaan kegiatan Fornas ke 7 ini,” tutupnya.

Tahun ini, ajang FORNAS Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) ke-7 di Jawa Barat, Kaltara mengirim sebanyak 174 pegiat dan ofisial di sejumlah Induk Organisasi Olahraga (Inorga).

Sementara pada FORNAS VII di Palembang 2022 lalu, Provinsi Kaltara finis di peringkat ke-13, dengan perolehan medali 19 emas, 14 perak, dan 17 perunggu. Hasil ini meningkat dari hasil-hasil sebelumnya dan tentu menjadi harapan pada FORNAS VII Jawa Barat, perolehan medali Bumi Benuanta semakin meningkat. (dkisp)