Resmi Ditutup, Ini Jumlah Torehan Medali Kontingen Kaltara Selama FORNAS VI

KALTARAONE.COM, PALEMBANG – Event Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke-VI 2021, Provinsi Sumatera Selatan 2022 resmi ditutup. Gelaran olahraga rekreasi yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali ini, resmi ditutup pada Kamis (7/72022) malam.

Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara, DR Yansen TP yang hadir langsung di malam penutupan Fornas di Venue Dayung Jakabaring Sport City, Palembang itu merasa puas dan bangga atas capaian kontigen Kaltara pada ajang bertaraf nasional tersebut.

Kontigen Kaltara berhasil mengumpulkan 50 medali, menduduki peringkat ke-13 perolehan medali dari 34 Provinsi se-Indonesia. Sementara kontigen tuan rumah Sumsel menunjukkan dominasinya pada peringkat pertama dengan total 178 medali.

Kendati demikian, Wagub mengaku bangga. Meski dalam kejuaraan yang diikuti para atlet perwakilan dari daerah-daerah se Indonesia ini persaingannya cukup ketat, Kaltara mampu meraih medali terbanyak urutan ke-13.

Apalagi menurutnya, dari seluruh Kalimantan, Kaltara lah yang paling sedikit mengirim atlet (136) tapi mampu mengalahkan Provinsi Kalbar dan Kalteng.

“Saya mengucapkan terima kasih, atlet-atlet sudah berupaya keras mengerahkan segenap kemampuan dalam pertandingan perebutan medali. Saya bangga, warga Kaltara bangga pada kalian,” kata Wagub Yansen, Jumat (8/7) pagi.

Atas prestasi yang telah diraih, Wagub meminta agar itu dijadikan sebagai motivasi untuk meningkatkan prestasi di kejuaran yang akan datang. (dkisp)