Kaltara Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Pemilihan Duta Wisata Indonesia

0

KALTARAONE.COM, DENPASAR – Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) bakal menjadi tuan rumah dalam ajang pemilihan Duta Wisata Nasional 2022. Gubernur Kaltara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum mengungkapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Yayasan Duta Wisata Indonesia.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara yang telah mempercayakan provinsi termuda ini sebagai tuan rumah pemilihan Duta Wisata Nasional 2022,”kata Gubernur, Kamis (24/3/2022) malam.

Karena itu, Gubernur menginstruksikan kepada Dinas Pariwisata Kaltara segera menyiapkan demi suksesnya ajang pemilihan Duta Wisata Tingkat Nasional itu. Salah satunya dengan membangun komunikasi kepada Yayasan Duta Wisata Indonesia.

“Mengingat acara yang akan digelar di Kaltara memiliki skala nasional. Saya minta instansi terkait dapat segera menindaklanjutinya agar acara ini dapat dipersiapkan dengan baik,”terang Gubernur.

Untuk memperkuat itu, Gubernur juga menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama Yayasan Duta Wisata Indonesia. Atas dasar itu pula, Gubernur meminta agar pihak dari pihak yayasan dapat mengarahkan panitia di daerah agar pelaksanaan pemilihan Duta Wisata Tingkat Nasional dapat berjalan maksimal.

“Saya mohon dalam perjalanannya nanti panitia di daerah dapat dibantu oleh Yayasan Duta Wisata Indonesia. Sehingga pelaksanaanya dapat berjalan baik,”jelasnya. (dkisp)