Gerak Cepat PLN Percepat Penormalan Listrik Di Kota Tarakan Pasca Cuaca Ekstrem

0
Manajer PLN UP3 Kaltara Aditya Darmawan : Foto Istimewa

KALTARAONE.COM, TARAKAN – Sistem kelistrikan di kota tarakan mengalami gangguan bertepatan dengan cuaca ekstrem yang terjadi di kota tarakan pada pagi hari, Jumat (04/03).

Gangguan yang diperkirakan terjadi mulai pukul 08.25 wita  berdampak pada terhentinya suplai aliran listrik bagi sebagian besar warga Tarakan.

Manajer PLN UP3 Kaltara, Aditya Darmawan menyatakan sesaat setelah kejadian petugas PLN langsung melakukan upaya pemulihan, salah satunya dengan melakukan manuver beban untuk mempercepat penormalan bertahap di sisi pelanggan yang terdampak gangguan, sembari melakukan koordinasi dan penelusuran untuk penanganan gangguan.

“Sesaat setelah padam sekitar pukul 08.25 wita kami langsung menurunkan petugas untuk segera melakukan penanganan dan upaya pemulihan awal dengan melakukan manuver beban hingga sekitar pukul 10.05 wita, beban sudah mulai masuk dan petugas segera melakukan penormalan bertahap, ” ujarnya kepada Kaltaraone.com.

Indikasi awal penyebab gangguan bertepatan dengan cuaca ekstrim yang terjadi sejak pagi dan masih dalam penelusuran tim lapangan.

“Kami terus berupaya agar permasalahan kelistrikan di Kota Tarakan dapat segera teratasi dengan baik “, tambah Aditya.

Untuk informasi Pemeliharaan Distribusi dapat diakses melalui FB : PLN UP3 Kaltara dan IG : @plnup3kaltara. Sedangkan untuk informasi kelistrikan lebih lanjut melalui Contact Center PLN 123 jika dengan Handphone (Kode Area)123, FB : PLN 123 dan Twitter :@pln_123.

Selain itu informasi dapat diperoleh melalui registrasi ke Aplikasi New PLN Mobile yang diunduh dari App Store dan Google Play.

Aditya kemudian mengucapkan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan serta mengucapkan terima kasih atas doa dan support berbagai pihak dalam pemulihan kelistrikan di Kota Tarakan.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanannya dan mengucapkan terima kasih atas maklumnya”, pungkasnya. (joe)