Beranda Kaltara Malinau Harapkan Ponpes Berikan Pendidikan Karakter

Harapkan Ponpes Berikan Pendidikan Karakter

0

KALTARAONE.COM, MALINAU – Gubernur Kalimantan Utara, Drs H Zainal A Paliwang SH,M.Hum berharap hadirnya Pondok Pesantren (Ponpes) Darut Tafaqquh dapat menjadikan gerakan Muhammadiyah berkontribusi pada negeri. Gubernur-pun menantikan ponpes yang berlokasi di Malinau Seberang ini dapat segera berdiri.

“Kelak akan mencetak generasi penerus islami yang berilmu dan berakhlak,” terang Gubernur sebelum menghadiri Pelantikan Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Malinau, Selasa (22/2/2022).

Menurutnya, membangun pondok pesantren juga bakal membangun keharmonisan di masyarakat sekitar. Dengan begitu akan menjadi warisan bagi generasi yang mendatang.

“Semoga Allah swt meridhoi setiap langkah dan upaya baik kita,”tuntasnya.

Hal ini sejalan dengan visi dan misi Gubernur yakni Wajib Belajar 16 Tahun. Dimana konsep pendidikan harus dilakukan sedini mungkin. Kehadiran pesantren, kata Gubernur dapat beriringan dengan mengedepankan pendidikan berkarakter.

“Saya berharap melalui pesantren, para santri dapat dibentuk karakternya. Ini menjadi nilai tambah ketika santri sudah lulus dari ponpes, mendapatkan ilmu secara komprehensif,”jelas Gubernur. (dkisp)